Lagi-lagi, Indonesia Keluar Sebagai Pemenang Destinasi Terbaik Dunia
Cari Berita

Advertisement

Lagi-lagi, Indonesia Keluar Sebagai Pemenang Destinasi Terbaik Dunia

Tuesday, November 7, 2017

(Indonesia terpilih untuk tiga kategori di antaranya Best Destination 2017, Best Dice Centre or Resort 2017 dan Best Live Board 2017 yang diselenggarakan oleh divemagazine.co)
LONDON, Infonewsia.com - Indonesia mesti berbangga dengan keindahan alamnya. Tahun ini, alam Indonesia kembali menyabet gelar juara sebagai Best Destination 2017!


Dive Magazine kembali menyelenggarakan Dive Travel Award 2017, seperti dipantau infonewsia.com pada website resminya, Kamis (2/11/2017).  Dive Magazine adalah sebuah majalah diving kelas dunia asal Inggris. Sudah terbit sejak tahun 1995, ulasan di Dive Magazine sering menjadi referensi para penyelam dari berbagai belahan dunia.

Ada 3 kategori di Dive Travel Award yakni Best Destination 2017, Best Dive Centre or Resort 2017 dan Best Liveboard 2017. Tahun 2016 kemarin, Indonesia menyabet gelar juara di kategori Best Destination. Tahun ini, Indonesia kembali juara di kategori yang sama mengalahkan Filipina dan Azores!

Indonesia mendapatkan suara terbanyak yakni 1.076 dari total 9.399 suara. Hal ini sudah diprediksi sejak awal, karena Indonesia punya banyak destinasi seperti Pulau Komodo sampai Raja Ampat yang jadi favorit para turis pengila diving.

Tak hanya Best Destination 2017, Indonesia juga menang dalam kategori Best Dive Centre or Resort 2017. Siladen Resort and Spa di Bunaken jadi juara dalam kategori ini.

Smentara Resort Oblu Heneli di Maldives mendapat juara kedua dalam kategori ini. Posisi ketiga kembali diambil oleh Wakatobi. Kemudian ada Misool di Posisi kelima, Papua Paradise di posisi keenam, Atlantis Diving Centre di posisi ketujuh, dan Blue Corner Dive di posisi kedelapan. Indonesia menduduki setengah dari kategori ini. Keren banget!

Kategori Best Liveboard 2017 dimenangkan oleh Sea Hunter di Cocos Island, Costa Rica. Indonesia Diwakilkan oleh Pelagian dari Sulawesi dan berhasil duduk di peringkat kedua. Yeah!

Ini sudah jadi bukti kalau Indonesia itu keren banget! Tinggal kita sebagai anak-anak muda Indonesia yang harus bisa menjaga dan terus melestarikan alam Bumi Pertiwi ini.

Berikut daftar lengkap para pemenang di Dive Travel Award:

Best Destination 2017

1. Indonesia
2. Filipina
3. Azores
4. Meksiko
5. Maldives
6. Mesir/Laut Merah
7. Bahamas
8. Thailand
9. Fiji
10. Papua New Guinea

Best Dive Centre or Resort 2017

1. Siladen Resort and Spa, Bunaken, Indonesia
2. Oblu Heneli, Maldives
3. Wakatobi, Indonesia
4. Lembeh Resort, Indonesia
5. Atmosphere Dauin, Filipina
6. Misool, Indonesia
7. Papua Paradise, Indonesia
8. Atlantis Diving Centre, Indonesia
9. Blue Corner Dive, Indonesia
10. Aiyanar, Filipina

Best Live Board 2017

1. Sea Hunter, Cota Rica
2. Pelagian, Indonesia
3. Bahamas aggresor
4. FeBrina, Papua New Guinea
5. Nautilus Explorer, Meksiko
6. M/V, Galapagor Master
7. M/V Sea Spirit, Maldives
8. M/y Blue Horizon, Laut Merah
9. M/V Ocean Shapire, Maldives
10. Carpe Vita, Maldives. *RDJ*