Pemilik 11 Kualitas Diri ini, Perempuan Manggarai Pendamping Hidup Paling Pas | Infonewsia

Pemilik 11 Kualitas Diri ini, Perempuan Manggarai Pendamping Hidup Paling Pas

Manggarai, Infonewsia.com - Tanah Manggarai sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak hal unik yang tidak diduga untuk dilihat, ternyata ada di sana.

Namun, ternyata Manggarai juga menyimpan jutaan bidadari dengan kualitas yang diidamkan setiap pria.

Kesempurnaan alam yang dilengkapi oleh pribadi-pribadi yang menjunjung tinggi budaya dan agama.

Perempuan dari Manggarai sudah terkenal memiliki penampilan fisik yang mendekati sempurna. Manggarai adalah khayangannya Flores. Di sana, bisa ditemukan banyak gadis-gadis berparas menawan nan cantik.

Tidak hanya itu, banyak hal lain yang menjadi kualitas perempuan dari ujung barat Flores ini, diantaranya:

1. Paras yang cantik, kulit yang putih berseri, seolah menjadi pemanis kehidupan seperti Gola Malang Manggarai



Photo: ig@pascyla

Kecantikan enu-enu dari tanah Manggarai sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal yang membuat pengunjung betah dan sulit move on dari Manggarai, salah satunya adalah kepikatan enu-enu Manggarai yang menggoda hati dan susah dikontrol.


Mayoritas perempuan Manggarai terkenal dengan kulitnya yang putih berseri atau kuning langsat, kualitas idaman dalam standar kecantikan perempuan di Indonesia.

Ruteng salah satu kota di Manggarai, dijuluki sebagai khayangannya Flores, karena di sana banyak anda temui perempuan berparas cantik nan ayu.

Baca juga: 

2. Ramah dan mudah tersenyum, bikin hidup serasa didekap kedamaian….


Photo: traveldetik

Orang Manggarai sangat terkenal dengan keramahannya. Ini dilandasi oleh filosophi hidup sejak zaman moyang, Reis, Ruis, Raes dan Raos.

Artinya, dengan mengucap salam, seseorang menjadi dekat sehingga pertemanan dan keakraban pun tumbuh.

Kamu beruntung jika mempersunting Gadis Manggarai, pulang ke rumah, dia sudah menanti dengan senyum tipis nan manis.

Dia juga akan sangat jarang marah karena terbiasa untuk ramah sehingga emosinya tidak gampang meledak-ledak.

3. Tegas 


Photo: radarindonesia

Mendengar enu-enu bertutur, seperti mendengar bunyi rintik hujan yang turun dengan derasnya. Mereka bisa mengubah hati yang membatu jadi meleleh.

Karakter ini  muncul karena latar belakang topografi, yang memaksanya bersuara lantang bila ingin suaranya didengar.

Bukit-bukit yang berjejer membentuknya menjadi kuat. Perempuan Manggarai sangat cocok dijadikan istri, lantaran ia memiliki karakter untuk membentuk karakter buah hatinya.
Ia pun sangat cocok menjadi panutan buah hatimu agar pandai menyiasati liku-liku kehidupan.

4. Santun dan lemah lembut


Photo: fb@Emellany

Meskipun enu-enu Manggarai cukup tegas dan lantang dalam bertutur, kelemah lembutan dan kesantunan tetap saja terpancar dari suaranya.

Terlahir dalam keluarga yang sangat konservatif akan nilai-nilai luhur, perempuan Manggarai tumbuh menjadi pribadi yang santun dan tahu membawa diri serta pintar menempatkan diri.

Berbicara dengan perempuan Manggarai akan menyenangkan dan melegakan. Betapa tidak Aksennya yang naik turun, terdengar seperti nada-nada lagu yang naik turun, yang bikin sebuah lagu enak didengar.

Ya…Mendengar enu-enu Manggarai berbicara seolah mendengarkan  alunan musik yang merdu dan lembut.

5. Mencari sosok feminim? Perempuan Manggarai adalah jawabannya!


Photo: rumahsongkeMariaMoe

Kelembutan enu-enu Manggarai tidak hanya terpancar dari tutur kata dan bahasanya, namun juga dari gerak-gerik, tindak-tanduk dan perilakunya sehari-hari.

Melihat pinggulnya bergoyang mengikuti irama sae, dan ketika lagu lawe lenggong dimainkan dengan lembut menggetarkan dadanya untuk bergoyang, tidak lain hal tersebut adalah mempertegas sosok feminimnya.

6. Taat Beribadah


Photo: imgrum.org

Mayoritas orang Manggarai taat dalam menjalankan agamanya. Bahkah di Ruteng, ibu kota Manggarai, dijuluki sebagai kota seribu Gereja.

Ini pertanda kehidupan rohani orang Manggarai sangat baik.Jika ingin melihat ribuan peri-peri cantik, masuklah ke Gereja-Gereja.

Itulah sebabnya, perempuan Manggarai akan jadi sosok yang tepat bagimu karena akan mengingatkanmu ketika alpa dalam beribadah.

Agama yang kuat merupakan poin plus bagi seorang calon istri, calon ibu ideal bagi anak-anakmu nanti.

7. Mereka cinta dan melestarikan kebudayaan daerahnya


Photo: tutenpharmantara


Perempuan Manggarai sangat mencintai budaya lokal mereka. Mereka tidak malu untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi mereka, budaya yang mereka miliki adalah roh dan spirit yang membentuk dan membimbing mereka hingga menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, berbakti pada orang tua, keluarga, bangsa maupun negara.

8. Pandai mengatur Uang dan Tidak Pelita


Photo: narareba


Berangkat dari pengalaman hidup yang serba susah serta latar belakangnya budaya yang menganut faham komunal, perempuan Manggarai sangat jago mengatur keuangan dan juga suka berbagi dengan tulus.

Sebab bagi mereka berbagi artinya berinvestasi. Mereka percaya dalam memberi, mereka membangun kemanusian dan hal tersebut sangat luhur dan mulia.

Satu lagi, dalam budaya Manggarai, kita mengenal istilah “baruk”. Adalah buah tangan yang wajib dan selalu ia bawakan bila mengunjungi keluargamu.

9. Mereka merupakan tipikal perempuan yang suka membahagiakan suami 


Photo: ig@etnikini


Perempuan Manggarai bukan tipe pemberontak. Mereka merupakan tipikal yang lebih menurut pada suami. Ini disebabkan oleh budaya yang membentuknya.

Perempuan Manggarai hidup dan tumbuh dalam budaya yang menganut system patriarki, yang merupakan ciri khas kebanyakan budaya di Indonesia.

10. Mudah akrab dengan orang tuamu dan keluargamu


Photo: floresa.co
Bicara tentang keluarga dan kehidupan perempuan Manggarai adalah dua hal tak terpisahkan, karena dalam beragam kegiatan, keluarga selalu memegang peranan penting.

Budaya ini pulalah yang membentuk karakter perempuan Manggarai untuk senantiasa mencintai dan menyayangi keluargamu secara penuh dan berkomitmen.

Masalah klasik ketika berumah tangga adalah konflik antara ibu dan istrimu. Hal ini akan sangat jarang kamu temui jika menikahi perempuan Manggarai,
karena sifat alamiah mereka yang juga sayang orang tua.

Mereka akan memperlakukan orang tuamu layaknya orang tua mereka sendiri.
Ditambah lagi, kultur yang membentuk mereka, ketika menikah maka mereka menjadi bagian dari keluarga inti pria dan bukan lagi keluarga asalnya.

11. Pekerja Keras


Photo: floresa.co


Perempuan Manggarai adalah pemilik jiwa pekerja keras. Mereka tak hanya mengandalkan suami untuk menafkahi keluarga.

Dalam hati mereka, selalu ada  keinginan untuk bekerja agar bisa menopang kehidupan rumah tangga. Bahkan perempuan Manggarai berani merantau.

Itulah alasannya, enu-enu Manggarai bisa ditemukan di mana-mana. Motivasinya  untuk mandirinya sangat tinggi melampui tingginya pengunungan Mando Sawu.

Masih bingung? 



*Penulis artikel ini adalah Rikard Djegadut. Artikel ini sudah diterbitkan di beberapa media, baik sepengetahuan penulis maupun yang langsung disadur. 

KOMENTAR

Featured Post

Tak Hanya Salmafina Sunan, Para Artis Cantik Ini Juga Pindah Keyakinan

Sosok, INFONEWSIA.COM - Nama Salmafina Sunan tengah menjadi sorotan atas kabar pindah keyakinan yang dilakukannya. Meski tak secara gamb...

Popular Posts

Name

Agustinus Marsirinus Baut Tutup Usia,2,Alexander Wilhelmus Yosef Hamboer,1,Analisis,1,Artikel,24,Asmirandah,1,ASN NTT,1,Aturan Ganjil Genap,1,Baiq Nuril,1,Batavia Tahun 1627,1,Bocah Kelas 2 SD Tewas,1,Bocah Perempuan Tewas Mengenaskan,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Carolus Hamboer,1,Dibunuh Pedangang Bubur Ayam Keliling,1,Dinas PKO Mabar,1,Dominasi Pihak Asing,1,Don Bosco Selamun,1,Dosen Untar & Trisakti,1,DPRD Bulukumba,1,DPRD Marah,1,Ekonomi,4,Eva Yanthi Arnaz,1,Facebook,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gerhana Bulan,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Indonesia,1,Jantung Asia,1,Jokowi ke Labuan Bajo,1,Jokowi Kunjungi Manggarai Barat,1,Kabar Bohong,1,Kakar Tana,1,Kalvin Duta OSN,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kepala BNPN Tutup Usia,1,Kiriman Pembaca,1,Kisah Eva Arnas,1,Kota Seribu Jerigen,1,Kue dan DPRD,1,Kunjungan Jokowi,1,Labuan Bajo,1,Lexy Hamboer,1,Lifestyle,5,Lowongan Kerja,1,Mabar,1,Mafia Air di Labuan Bajo,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Marsha Timothy,1,Nafa Urbach,1,Natalie Sarah,1,Opini,12,Pater Cornelius Leo Adrianus,1,Pater Edwin Bernard Timothy,1,Paul Serak Baut,1,Pelepasan Jenazah,1,Pembangunan Pariwisata Manggarai Barat,2,Pemred MetroTV,1,Penegakan Hukum,1,Penemuan Tank Tua,1,Profil,3,PT. Angkasa Pura Propertindo,1,Puisi,5,Putra Bos Konstruksi Baja,1,Ratu Film Panas Indonesia,1,Rikard Djegadut,1,Salmafina Sunan,1,Sandiaga Uno,1,Sastra,7,Selat Sunda,1,Sepeda Motor,1,Sutopo Purwo Nugroho meminta maaf,1,Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia,1,Sutopo Purwo Nugroho Tutup usia,1,Tank Tua Merauke,1,Tidak Disiplin,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Viktor Laiskodat,2,Waktu Gerhana Bulan,1,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,15,Zara Zettira,2,Zara Zettira Hina Pesantren,1,Zara Zettira Penulis,2,
ltr
item
Infonewsia: Pemilik 11 Kualitas Diri ini, Perempuan Manggarai Pendamping Hidup Paling Pas
Pemilik 11 Kualitas Diri ini, Perempuan Manggarai Pendamping Hidup Paling Pas
Pemilik 11 Kualitas Diri ini, Perempuan Manggarai Pendamping Hidup Paling Pas
https://4.bp.blogspot.com/-hoo9EMRoKJA/Wi6neoEpYAI/AAAAAAAAADQ/d8RK1Sl8Pcc1zVbP6sjsn23iCEYZUNLYQCLcBGAs/s640/pascylia_23161741_537139726621546_8913943553260912640_n.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-hoo9EMRoKJA/Wi6neoEpYAI/AAAAAAAAADQ/d8RK1Sl8Pcc1zVbP6sjsn23iCEYZUNLYQCLcBGAs/s72-c/pascylia_23161741_537139726621546_8913943553260912640_n.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2017/12/pemilik-11-kualitas-diri-ini-perempuan.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2017/12/pemilik-11-kualitas-diri-ini-perempuan.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy