Anak Manggarai Beradu Akting Dengan Aktor Senior Vicky Nitinegoro Dalam Sinetron Ini

Jakarta, Infonewsia.com - Ananius Kartino Ndau (Rino), putra asal Manggarai, Flores, NTT, beradu akting dengan aktor senior Vicky Nitinegoro dalam sinetron Empat Anak Rantau. Rino, Alumnus SMA Don Bosko Ruteng itu  mengatakan dirinya mengaku bangga ketika memiliki lawan main orang seperti Vicky Nitinegaro.
Putra Manggarai Beradu Akting Dengan Aktor Senior Vicky Nitinegoro Dalam Sinetron Ini

Dalam sinetron tersebut, Vicky bertanya kepada Rino perihal menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang idaeal. "Maaf aku mau tanya bang, menurut abang-abang ini: yang patut menjadi ketua atau wakil BEM itu, macam mana bang?"

"Ketua BEM itu harus tegas. Kalau menolak, gua patahin" timpal Rino dengan nada suara tinggi. 

Rino mengatakan, awalnya, ia meniti karier di dunia perfilman dengan bergabung bersama rekan-rekanya di Komunitas SFC. SFC sendiri tak lain merupakan komunitas yang bergerak dibidang perindustrian film Indonesia.

“Saya mengenal komunitas SFC dari 2016. Saya kemudian tertarik lalu bergabung dengan SFC. Ketuanya SFC adalah Deswyn Pesik,” kata Rino.

Lebih lanjut, Pria yang pernah bekerja sebagai Sopir itu mengatakan, sebagai salah satu Komunitas perfilman di Indonesia, SFC sendiri lebih berorientasi  pada pemilihan dan pelatihan peran pengganti (Stuntman) untuk setiap calon aktor.

Baca juga: 

Profil Lengkap Dolvianus Kolo, Pria Yang Mempolisikan Ketum PDIP Megawati


Rino, untuk beberapa sinetron dan acara Televisi pernah berperan sebagai Stuntman, antara lain beberapa sinetron FTV, Realityshow, Katakan Putus dan 3 Anteve Termehek.

Sementara, terkait persyaratan untuk menjadi anggota SFC, Rino mengatakan setiap peserta harus memiliki kemampuan bela diri. Hal itu terutama karena  setiap posisi Stuntman selalu dibutuhkan dalam keadaan memaksa atau darurat.

“Iya, setiap peserta yang ingin bergabung dengan SFC harus memiliki kemampuan bela diri. Untuk saya sendiri, saya punya basic Karakte,” kata mantan Security itu.

Hal tersebut dipertegas oleh pendiri Komunitas Stuntman, Deswyn Pesik. Pesik mengatakan pertama, seorang peserta Stuntman harus belajar Konsentrasi, kedua punya mental yang baik, stamina dan bergabung dengan organisasi bela diri. Yang tidak kalah penting tambah Deswin, adalah peserta Stuntman harus giat melakukan latihan fisik sehingga selalu tampil prima.

Baca juga: Apa itu Upacara Saung Ta'a Dalam Budaya Manggarai, Flores NTT?


Adapun Rino sendiri ketika dimintai tanggapannya terkait dunia baru yang gelutinya sekarang mengatakan, bersyukur dan sangat bangga sekali karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan yang sama. Namun meski begitu, ia mengatakan dirinya akan tetap tekun dan tidak berbesar hati dengan pencapaiannya.

“Tentu saya sangat bangga. Dan saya berharap ini bisa membesarkan tanah kelahiran saya Manggarai dengan tidak patah semangat untuk menekuni dunia perfilman. Saya tentu akan lebih tekun dan tentu tetap tidak berbesar hati,” kata Rino.(*)

Simak videonya berikut ini:



Penulis: Rian Agung
Editor: Rikard Djegadut

Post a Comment

1 Comments