Anak Manggarai Beradu Akting Dengan Aktor Senior Vicky Nitinegoro Dalam Sinetron Ini | Infonewsia

Anak Manggarai Beradu Akting Dengan Aktor Senior Vicky Nitinegoro Dalam Sinetron Ini

Jakarta, Infonewsia.com - Ananius Kartino Ndau (Rino), putra asal Manggarai, Flores, NTT, beradu akting dengan aktor senior Vicky Nitinegoro dalam sinetron Empat Anak Rantau. Rino, Alumnus SMA Don Bosko Ruteng itu  mengatakan dirinya mengaku bangga ketika memiliki lawan main orang seperti Vicky Nitinegaro.
Putra Manggarai Beradu Akting Dengan Aktor Senior Vicky Nitinegoro Dalam Sinetron Ini

Dalam sinetron tersebut, Vicky bertanya kepada Rino perihal menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang idaeal. "Maaf aku mau tanya bang, menurut abang-abang ini: yang patut menjadi ketua atau wakil BEM itu, macam mana bang?"

"Ketua BEM itu harus tegas. Kalau menolak, gua patahin" timpal Rino dengan nada suara tinggi. 

Rino mengatakan, awalnya, ia meniti karier di dunia perfilman dengan bergabung bersama rekan-rekanya di Komunitas SFC. SFC sendiri tak lain merupakan komunitas yang bergerak dibidang perindustrian film Indonesia.

“Saya mengenal komunitas SFC dari 2016. Saya kemudian tertarik lalu bergabung dengan SFC. Ketuanya SFC adalah Deswyn Pesik,” kata Rino.

Lebih lanjut, Pria yang pernah bekerja sebagai Sopir itu mengatakan, sebagai salah satu Komunitas perfilman di Indonesia, SFC sendiri lebih berorientasi  pada pemilihan dan pelatihan peran pengganti (Stuntman) untuk setiap calon aktor.

Baca juga: 

Profil Lengkap Dolvianus Kolo, Pria Yang Mempolisikan Ketum PDIP Megawati


Rino, untuk beberapa sinetron dan acara Televisi pernah berperan sebagai Stuntman, antara lain beberapa sinetron FTV, Realityshow, Katakan Putus dan 3 Anteve Termehek.

Sementara, terkait persyaratan untuk menjadi anggota SFC, Rino mengatakan setiap peserta harus memiliki kemampuan bela diri. Hal itu terutama karena  setiap posisi Stuntman selalu dibutuhkan dalam keadaan memaksa atau darurat.

“Iya, setiap peserta yang ingin bergabung dengan SFC harus memiliki kemampuan bela diri. Untuk saya sendiri, saya punya basic Karakte,” kata mantan Security itu.

Hal tersebut dipertegas oleh pendiri Komunitas Stuntman, Deswyn Pesik. Pesik mengatakan pertama, seorang peserta Stuntman harus belajar Konsentrasi, kedua punya mental yang baik, stamina dan bergabung dengan organisasi bela diri. Yang tidak kalah penting tambah Deswin, adalah peserta Stuntman harus giat melakukan latihan fisik sehingga selalu tampil prima.

Baca juga: Apa itu Upacara Saung Ta'a Dalam Budaya Manggarai, Flores NTT?


Adapun Rino sendiri ketika dimintai tanggapannya terkait dunia baru yang gelutinya sekarang mengatakan, bersyukur dan sangat bangga sekali karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan yang sama. Namun meski begitu, ia mengatakan dirinya akan tetap tekun dan tidak berbesar hati dengan pencapaiannya.

“Tentu saya sangat bangga. Dan saya berharap ini bisa membesarkan tanah kelahiran saya Manggarai dengan tidak patah semangat untuk menekuni dunia perfilman. Saya tentu akan lebih tekun dan tentu tetap tidak berbesar hati,” kata Rino.(*)

Simak videonya berikut ini:



Penulis: Rian Agung
Editor: Rikard Djegadut

KOMENTAR

Featured Post

Kisah di Balik Tiwu Ndegar Peka Yang Misterius dan Keberadaan si 'Kakar Tana' Bermata Kucing

Wisata, Infonewsia.com - Pernah melihat 'Kakar Tana dan pengin melihat seperti apa kecantikannya? Silahkan berkunjung ke Tiwu Ndegar...

Popular Posts

Name

Artikel,23,ASN NTT,1,Baiq Nuril,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Ekonomi,4,Facebook,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Kakar Tana,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kiriman Pembaca,1,Lifestyle,5,Mabar,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Opini,12,Paul Serak Baut,1,Penegakan Hukum,1,Profil,3,Puisi,5,Sandiaga Uno,1,Sastra,7,Selat Sunda,1,Tidak Disiplin,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Viktor Laiskodat,2,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,14,
ltr
item
Infonewsia: Anak Manggarai Beradu Akting Dengan Aktor Senior Vicky Nitinegoro Dalam Sinetron Ini
Anak Manggarai Beradu Akting Dengan Aktor Senior Vicky Nitinegoro Dalam Sinetron Ini
Rino Ndau, putra Manggarai beradu akting dengan Vicky Nitinegoro dalam sinetron 4 anak rantau
https://4.bp.blogspot.com/-UcncfyvOL5s/WuS5kt5xqBI/AAAAAAAAAnA/DwdigiBGebw_vEY4tsfrmg6FZC9WGjoDgCLcBGAs/s640/Rino%2Bdan%2BVicky%2B.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-UcncfyvOL5s/WuS5kt5xqBI/AAAAAAAAAnA/DwdigiBGebw_vEY4tsfrmg6FZC9WGjoDgCLcBGAs/s72-c/Rino%2Bdan%2BVicky%2B.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2018/04/putra-manggarai-beradu-akting-dengan.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2018/04/putra-manggarai-beradu-akting-dengan.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy