Wajib Tahu! 4 Fakta Unik dan Menarik Yang Hanya Ada di Pilgub NTT. | Infonewsia

Wajib Tahu! 4 Fakta Unik dan Menarik Yang Hanya Ada di Pilgub NTT.

Jakarta, Infonewsia.com - Hajatan besar dalam demokrasi Indonesia yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 -- Pilkada serentak sudah siap digelar di berbagai daerah. Komisi Pemilihan Umum(KPU) telah menetapkan 27 Juni 2018 sebagai hari pencoblosan. 
Wajib Tahu! Beberapa Fakta Unik dan Menarik Yang Hanya Ada di Pilgub NTT.

Dalam rangka menyambut Hari H  27 Juni 2018 tersebut, masing-masing kubu partai politik memainkan perannya dan melancarkan berbagai amunisi sesuai kapasitasnya masing-masing. 

Pilkada 2018 sendiri, yang menjadi hajatan besar lima tahunan negeri ini, diikuti oleh lebih dari 171 daerah -- terdiri dari 17 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota.  

Dalam rangka turut memeriahkan hajatan besar tersebut, provinsi Nusa Tenggara Timur tidak mau ketinggalan. Dalam keikutsertaannya pada pilkada serentak kali ini yakni sscara khusus Pilgub NTT, banyak hal dan fakta yang cukup unik dan  menarik, yang hanya terjadi dalam Pilkada  khususnya Pilgub NTT. 

Untuk itu Infonewsia.com akan menyajikan informasi seputar  hal-hal atau fakta-fakta menarik dan unik yang perlu diketahui tentang Pilkada Pilgub NTT 2018 Nusa Tenggara Timur (NTT).

1. 4 Paslon Maju di Pilgub NTT

Dalam kontestasi Pilkada 2018 kali ini, Provinsi NTT memiliki 4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai peserta Pilgub NTT. 

Ke-empat pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur tersebut di antaranya Esthon Foenay-Christian Rotok diusung Gerindra dan PAN mendapatkan nomor urut 1 dan Marianus Sae-Emelia J Nomleni diusung PDIP dan PKB mendapatkan nomor urut 2.

Adapun Benny K. Harman-Benny Litelnoni, didukung Partai demokrat, PKPI, dan PKS, dan mendapatkan nomor urut 3.  Sementara Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi yang diusung Nasdem, Golkar dan Hanura mendapatkan  nomor urut 4.

2. Dua Cagub Tersandung Kasus 

Dari ke-empat pasangan calon, dua di antaranya yakni Viktor Bungtilu Laiskodat yang berpasangan dengan Josef Nae Soi tersandung kasus ujaran kebencian.

Namun oleh kepolisian melalui Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, menyatakan bahwa semua kasus hukum yang menjerat Calon Kepala Daerah harus diberhentikan sementara selama Pilkada Serentak 2018 berlangsung.

Cagub lain yang yang tersandung kasus hukum adalah Marianus Sae, yang diusung PDIP dan PKB, berpasangan dengan Emi Nomleni. Marianus Sae tertangkap tangan KPK karena diduga menerima suap. Emelia Nomleni yang merupakan pasangan Marianus Sae sempat meneteskan air mata saat pengambilan nomor urut tanpa kehadirannya. 

Baca juga: 

Profil Lengkap Dolvianus Kolo, Pria Yang Mempolisikan Ketum PDIP Megawati


3. Satu Perempuan Vs Enam Pria 

Semenjak Marianus Sae tertangkap tangan KPK karena diduga menerima suap, Emelia Nomleni yang merupakan pasangan Marianus terpaksa harus maju sendirian dan menjadi calon perempuan satu-satunya dalam kontestasi Pilgub NTT 2018. 

Emelia menegaskan bahwa dirinya akan tetap maju dalam pemilihan Gubernur NTT Juni 2018 mendatang walaupun tanpa didampingi oleh calon Gubernur Marianus Sae yang terjerat kasus penyuapan dan ditangkap oleh KPK.

Sebagai calon perempuan satu-satunya, Emy menegaskan bahwa sudah saatnya NTT memiliki pemimpin perempuan. Dan menurutnya ia akan membuktikan dirinya mampu memimpin.

"Sudah saatnya kaum perempuan maju. Saya akan membuktikan bahwa saya bisa maju sendiri dan berjuang serta bersaing dengan pasangan yang lain," tuturnya.

4. Kader Partai, Polisikan Megawati dan Petinggi Partai

Kader Partai PDIP yang juga merupakan Anggota DPRD NTT, Dolvianus Kolo mengajukan gugatan terhadap beberapa petinggi PDIP termasuk Ketum Partai Megawati, ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang. 

Dolvianus mengajukan gugatan itu karena Dolvianus dipecat sebagai kader PDIP dengan tanpa melalui prosedur yang jelas serta dilakukan secara sepihak oleh para petinggi partai berlambang kepala banteng tersebut.

Dolvianus Kolo dipecat sebagai anggota PDI Perjuangan karena menolak mendukung Marianus Sae sebagai calon gubernur provinsi Nusa Tenggara Timur. 



Penulis: Rikard Djegadut 

KOMENTAR

Featured Post

Teater Taki Mendi: Catatan Perbudakan di Tanah Batavia

Jakarta, INFONEWSIA.COM - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Komunitas Perempuan Manggarai bersama sang...

Popular Posts

Name

Agustinus Marsirinus Baut Tutup Usia,2,Alex Ganggu,1,Alexander Wilhelmus Yosef Hamboer,1,Analisis,1,Artikel,24,Asmirandah,1,ASN NTT,1,Aturan Ganjil Genap,1,Baim Wong,1,Baiq Nuril,1,Banten,1,Batavia Tahun 1627,1,Bocah Kelas 2 SD Tewas,1,Bocah Perempuan Tewas Mengenaskan,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Carolus Hamboer,1,Congko Lokap,1,Dialog Imajiner,1,Dibunuh Pedangang Bubur Ayam Keliling,1,Dinas PKO Mabar,1,Dominasi Pihak Asing,1,Don Bosco Selamun,1,Dosen Untar & Trisakti,1,DPRD Bulukumba,1,DPRD Marah,1,Driver Grab,1,Driver online meninggal,1,Ekonomi,4,Eva Yanthi Arnaz,1,Facebook,1,Ganja,1,Gempa Bumi,1,Gendang Werak,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gerhana Bulan,1,Gojek,1,Grab,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Indonesia,1,Jantung Asia,1,Jokowi ke Labuan Bajo,1,Jokowi Kunjungi Manggarai Barat,1,Kabar Bohong,1,Kakar Tana,1,Kalvin Duta OSN,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kepala BNPN Tutup Usia,1,Kiriman Pembaca,1,Kisah Eva Arnas,1,Kota Seribu Jerigen,1,Kue dan DPRD,1,Kunjungan Jokowi,1,Labuan Bajo,1,Lexy Hamboer,1,Lifestyle,5,Lowongan Kerja,1,Mabar,1,Mafia Air di Labuan Bajo,1,Mahasiswa UKI,1,Mahasiswa UKI St. Paulus Ruteng,1,Mahasiswa/i,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Marsha Timothy,1,Maya,1,Nafa Urbach,1,Natalie Sarah,1,Opini,12,Orang Manggarai,1,Pater Cornelius Leo Adrianus,1,Pater Edwin Bernard Timothy,1,Paul Serak Baut,1,Pelepasan Jenazah,1,Pembangunan Pariwisata Manggarai Barat,2,Pemred MetroTV,1,Penegakan Hukum,1,Penemuan Tank Tua,1,Perbudakan,1,Profil,3,PT. Angkasa Pura Propertindo,1,Puisi,5,Putra Bos Konstruksi Baja,1,Ratu Film Panas Indonesia,1,Rikard Djegadut,1,Roman,1,Salib Suci,1,Salmafina Sunan,1,Sandiaga Uno,1,Sastra,8,Selat Sunda,1,Semester Akhir,1,Sepeda Motor,1,Surat Terbuka,1,Sutopo Purwo Nugroho meminta maaf,1,Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia,1,Sutopo Purwo Nugroho Tutup usia,1,SVD,1,Tank Tua Merauke,1,Teater Taki Mendi,1,Tidak Disiplin,1,Transportasi Daring,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Ustadz Abdul Somad,1,Viktor Laiskodat,2,Waktu Gerhana Bulan,1,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,15,Zara Zettira,2,Zara Zettira Hina Pesantren,1,Zara Zettira Penulis,2,
ltr
item
Infonewsia: Wajib Tahu! 4 Fakta Unik dan Menarik Yang Hanya Ada di Pilgub NTT.
Wajib Tahu! 4 Fakta Unik dan Menarik Yang Hanya Ada di Pilgub NTT.
Fakta unik dan menarik hanya ada di pilgub ntt. Esthon Foenay-Christian Rotok, Marianus Sae-Emelia J Nomleni Benny K. Harman-Benny Litelnoni, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi
https://1.bp.blogspot.com/--057xZ8if2E/WuMh2zsZWXI/AAAAAAAAAl4/TPkgjfQvWAkSDhhoFuU010VXoxZSuLu3QCLcBGAs/s640/Pilgub%2BNTT.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--057xZ8if2E/WuMh2zsZWXI/AAAAAAAAAl4/TPkgjfQvWAkSDhhoFuU010VXoxZSuLu3QCLcBGAs/s72-c/Pilgub%2BNTT.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2018/04/wajib-tahu-beberapa-fakta-unik-dan.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2018/04/wajib-tahu-beberapa-fakta-unik-dan.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy