10 Janji Politik Prabowo dengan KSPI, Salah Satunya Penghapusan Tenaga Kerja Asing. | Infonewsia

10 Janji Politik Prabowo dengan KSPI, Salah Satunya Penghapusan Tenaga Kerja Asing.

Jakarta, Infonewsia - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuat kontrak politik antara dirinya dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang di dalamnya terkandung 10 poin. 
10 Janji Politik Prabowo dengan KSPI, Salah Satunya Penghapusan Tenaga Kerja Asing.

Prabowo berjanji bila dirinya terpilih menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024 ia bertekad akan mensejahterakan buruh. Salah satu satu janjinya adalah penghapusan sistem alih daya atau outsourcing.

"Perjanjian apabila saya terpilih sebagai presiden, saya akan menjalankan kebijakan yang mensejahterakan rakyat dan kaum buruh. Dan mereka menyampaikan 10 tuntutan," kata Prabowo melansir CNN Indonesia. 

Dalam poin pertama, kontrak Prabowo dengan KSPI, disebutkan Prabowo dituntut akan meningkatkan daya beli pekerja buruh dan masyarakat serta meningkatkan upah minimum pekerja buruh dan masyarakat, dengan mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 2016 dan menambah jumlah jenis barang dasar kebutuhan hidup layak (KHL).

Kedua, Prabowo akan merevisi jaminan pensiun no. 45 tahun 2015 berupa besaran iuran dan manfaat bulanan yang diterima buruh minimal 60 persen dari upah.

Ketiga, menjalankan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia berdasarkan sistem asuransi yang adil bagi buruh, honorer, dan masyarakat yang kurang mampu.

"Keempat stop perbudakan modern berkedok honorer, pemagangan, outsourcing," kata Prabowo.

Aturan tentang outsourching diatur dalam UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Outsourcing dilakukan dengan menerapkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu secara tertulis.

Baca juga: 

SBY: Tak sedikit Rakyat Minta saya Maju lagi Menjadi Presiden di 2019


Kelima, Prabowo akan menciptakan lapangan pekerjaan dan mencabut perpres Nomor 20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing yang menurutnya merugikan Indonesia.

Keenam, Prabowo akan mengangkat guru dan tenaga honorer menjadi aparatur sipil negara ASN dan meningkatkan upah minimun bagi guru swasta, honorer dan PAUD.

"Tujuh melaksanakan wajib belajar 12 tahun dan alokasi APBN untuk beasiswa anak pekerja buruh hingga perguruan tinggi bagi yang berbakat dan berprestasi," lanjut dia.

Kedelapan, menyediakan transportasi publik murah bagi buruh dan rakyat tidak mampu, serta memberikan kepastian hukum untuk kendaraan roda dua untuk jadi angkutan umum serta menjamin hak berserikat bagin pengemudi yang menjadi mitranya.

Prabowo menambahkan akan menyiapkan perumahan murah bagi pekerja buruh dan rakyat tidak mampu dengan uang muka nol persen.

"Kesepuluh meningkatkan pendapatan pajak dan tax ratio melalui reformasi perpajakan yang berpihak kepada buruh dan rakyat tidak mampu, serta menjadikan koperasi badan usaha milik negara, daerah sebagai sumber penguatan ekonomi nasional serta memastikan bumi air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya bagi kemakmuran negara," tuturnya. (RDJ)



Editor: Rikard Djegadut

KOMENTAR

Featured Post

Kisah di Balik Tiwu Ndegar Peka Yang Misterius dan Keberadaan si 'Kakar Tana' Bermata Kucing

Wisata, Infonewsia.com - Pernah melihat 'Kakar Tana dan pengin melihat seperti apa kecantikannya? Silahkan berkunjung ke Tiwu Ndegar...

Popular Posts

Name

Artikel,23,ASN NTT,1,Baiq Nuril,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Ekonomi,4,Facebook,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Kakar Tana,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kiriman Pembaca,1,Lifestyle,5,Mabar,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Opini,12,Paul Serak Baut,1,Penegakan Hukum,1,Profil,3,Puisi,5,Sandiaga Uno,1,Sastra,7,Selat Sunda,1,Tidak Disiplin,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Viktor Laiskodat,2,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,14,
ltr
item
Infonewsia: 10 Janji Politik Prabowo dengan KSPI, Salah Satunya Penghapusan Tenaga Kerja Asing.
10 Janji Politik Prabowo dengan KSPI, Salah Satunya Penghapusan Tenaga Kerja Asing.
Prbowo menyampaikan 10 janji dalam kontrak politik dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia.
https://4.bp.blogspot.com/-h8SJwB1z57U/WuqGwQ1jaNI/AAAAAAAAAoE/PS_kAzWyNa0wfFYatsrigPh4sd7XinErACLcBGAs/s640/Prabowo%2Bdan%2Bkontrak%2Bpolitik.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-h8SJwB1z57U/WuqGwQ1jaNI/AAAAAAAAAoE/PS_kAzWyNa0wfFYatsrigPh4sd7XinErACLcBGAs/s72-c/Prabowo%2Bdan%2Bkontrak%2Bpolitik.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2018/05/10-janji-politik-prabowo-dengan-kspi.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2018/05/10-janji-politik-prabowo-dengan-kspi.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy