Bak Artis! Intip 10 Foto Nona-Nona Flobamorata Tampil Cantik Dalam Balutan Kain Tenun Khas NTT
Cari Berita

Advertisement

Bak Artis! Intip 10 Foto Nona-Nona Flobamorata Tampil Cantik Dalam Balutan Kain Tenun Khas NTT

Friday, May 4, 2018

Jakarta, Infonewsia.com - Kain-kain tenun NTT dengan corak motif yang cukup variatif kian hari kian dilirik para desainer. Sebut saja salah satunya adalah Oscar Lawalata.


Para desainer  sering menggunakan tenun asli NTT untuk kreasi desain karena corak kain tenun NTT yang sangat unik dan khas serta proses pembuatannya yang masih manual dan alami.

Di Indonesia, kain tenun NTT banyak digemari oleh para artis, presenter dan  host tv, sebut saja di antaranya Tina Talisa, Najaw Shibab, Dian Sastro, Putri Marino, Ariel tatum, Nadine Chandrawinata dan sederet artis papan atas lainnya. Mereka kerap menggunakan kostum dengan bahan dasar kain tenun dari NTT.

Banyak komunitas pegiat kain tenun NTT pun bermunculan. Alasannya karena kain tenun NTT sangat unik, bernilai jual tinggi, maka dari itu wajib dilestarikan dan diekspose ke seluruh penjuru dunia.

Jika secara nasional maupun global, kain tenun NTT memiliki tempat spesial di hati peminatnya lantaran terlihat makin anggun cantik bila memakainya, nah kira-kira seperti apa pesona kain atau pun orang yang memakainya. Seperti apakah pesona dan tampilan kain tenun NTT bila yang memakainy adalah nona-nona Flobamorata?

Nah, berikut ini adalah foto-foto yang dihimpun Infonewsia,com 

1. Pesona nona Sumba dan kain tenun Sumba
Photo: @anggraini_amboea
Nona Sumba tampil anggun dan cantik dalam balutan kain tenun Sumba. Auranya terpancar jelas dari ketulusan senyum dan tatapan yang memikat. Cantiknya selangit. 

2. Dalam balutan tenun Adonara

Photo: @ancefransiska
Dua nona manis ini tampil menawan dalam balutan kain tenun Adonara. Sentuhan budaya Adonara terpadu apik dengan raut wajah yaang cantik. Senyumnya tu...

3. Sentuhan Budaya Rote Ndao

Photo: @Serlylofa 
Nona Rote Ndao dengan sentuhan budaya Rote Ndao. Auranya semakin terpancar dan siap menerima dengan tulus para tamu yang bertandang. 

4. Sentuhan Budaya Alor
Photo: @supia_djaha
Menjadi perempuan desa yang anggun dan menawan. Siap dipinang, asalkan, jangan lupa siapkan Moko dan Gading gajah ya...

5. Nona Sabu Raijua

Photo: @em_motret
Senyumnya bak kedamaian yang dibawa malaikat penenang. Begitu teduh, ramah dan bersahaja. Siapapun yang melihatnya, dijamin pasti nyaman. 

6. Nona Ende tampil glamor di Puncak Kelimutu

Photo: @mariaoktavia.wea
Jika kelimutu terkenal dengan tiga warna, nona ende tampil dengan tiga kekhasan: cantik, kain tenun dan kelimutu. Tiga perpaduan yang membuat kecantikannya semakin terpancar. 

7. Nona Nagekeo tampil cantik dalam balutan tenun Nagekeo

Photo: @meyrosariomarques
Tatapannya yang tajam, membius sukma siapa saja yang balas menatapnya. Warna hitam yang memonopoli  dan renda-renda kuning  berpadu serasi dengan kulit kuning langsat. 

8. Nona Rote tampil cantik dan berwibawa dengan kain tenun Rote

Photo: @deddy_frans
Cantik dan wibawa. Itulah kata yang pas untuk membahasakan kecantikan nona Rote dalam balutan kain tenun Rote dipadu dengan mahkota khas Rote Ndao.

9. Nona Lembata dalam balutan kain khas Lembata

Photo: @findaandrian 
Tatapan tajam dan nona Lembata dipadu dengan kuning langsat, pesona dan kecantikannya sungguh membius. Menelan mentah-mentah sukma para pengamun. 

10. Nona Bajawa dalam sentuhan Budaya Bajawa

Photo: @tania_tidja
Auranya semakin terpancar berkat kain tenun Bajawa. Warna hitam yang mendominasi motif kain tenun Bajawa, menambah wibawa dan pesona gadis Bajawa. 

11. Nona Malaka dengan kain khas Malaka

Photo: anaktimor_hitz
Sepintas tak ada senyum terlukis di wajah nona manis Malaka ini, mungkin karena dia sedang terbakar oleh panas terik matahari. Tapi, hal itu sama sekali tak mengurangi kecantikan dan keanggunannya. 

13. Nona Maumere dalam balutan tenun Sikka

Photo: @cathryneparera
Nona Maumere tampil flamboyan bak bunga Flamboyan yang mempunyai bunga indah berwarna merah. Sorot matanya yang tajam dan senyumnya yang tipis membuatnya bak bintang. 

14. Pesona Enu Manggarai dalam sentuhan budaya Manggarai

Photo: @fransiska_mbedu
Tampil anggun dengan kain songke Manggarai, nona yang satu ini siap dipinang. Dijamin hati calonnya pasti tidak akan kuat menahan senyumnya yang mekar dan kehangatan tawa yang tumpah ruah.

Nah teman-teman, mungkin selama ini kita mendambakan kecantikan gadis-gadis dari suku lain, adalah baik bila hal itu diputuskan sekarang. Mari belajar sadar. Mari sadar mengakui. Mari mengakui potensi kita sendiri. Bahwasannya, NTT itu segalanya, mulai dari alam, budaya juga orangnya.

Salam!



Penulis: Rikard Djegadut 

*Jika Kamu menyukai artikel silahkan like, komentar dan share. Dan bila ingin memposting di Blog kamu,  jangan lupa cantumkan link. Salam