Ini Alasan Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor | Infonewsia

Ini Alasan Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor

Artikel, Infonewsia.com - Jika dihitung dari rentang waktu yang dibutuhkan, investasi terbagi menjadi dua yakni investasi jangka pendek dan jangka panjang. Investasi jangka pendek biasanya hanya dilakukan dalam jangka waktu harian, bulanan atau hanya mencapai satu tahun saja.
Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor

Sementara investasi jangka panjang biasanya dilakukan dalam jangka waktu lebih dari satu tahun. Setiap investor tentu memiliki preferensi masing-masing mengenai investasi mana yang akan mereka ikuti. Namun, satu hal yang pasti, setiap investor tentu setuju bahwa investasi jangka pendek sangat diminati oleh mereka.
Potensi Risiko yang lebih kecil

Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor
Investasi jangka pendek banyak diminati oleh investor karena kecilnya potensi risiko yang hadir. Dengan kecilnya potensi risiko maka secara tidak langsung besar peluang investasi tersebut akan membuahkan hasil sesuai dengan ekspektasi awal.

Jika return yang didapat sesuai dengan yang diharapkan, maka wajar jika investasi jangka pendek banyak diminati oleh investor.

Salah satu investasi jangka pendek yang banyak diminati oleh para investor adalah investasi peer to peer lending. Investasi ini, selain menjanjikan return dalam jangka pendek, menjanjikan pula return dengan persentase yang cukup besar.

Kisaran return yang diberikan oleh investasi peer to peer lending bisa mencapai 20% tergantung dari pengajuan dana yang dilakukan oleh pihak peminjam. Dengan jangka waktu yang pendek dan return yang cukup besar tak heran jika investasi ini merupakan investasi jangka pendek paling menguntungkan saat ini.
Likuiditas Yang Lebih Terjaga

Alasan Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor
Tak hanya potensi risiko yang lebih kecil, investasi jangka pendek banyak diminati oleh investor juga karena likuiditasnya yang lebih terjaga. Dalam berinvestasi, setiap investor tentu berharap tak hanya investasi terpercaya yang diikuti melainkan juga dananya diinvestasikan dalam skema investasi yang memiliki likuiditas tinggi.

Likuiditas berarti dana Anda bisa dicairkan menjadi uang tunai kapanpun Anda membutuhkan. Mengingat kebutuhan uang tunai yang mendesak sering terjadi, maka likuiditas dari investasi perlu diperhatikan.

Karena investasi jangka pendek cenderung memberikan likuiditas yang lebih terjaga, maka tak heran jika investasi jangka pendek banyak diminati oleh para investor.

KOMENTAR

Featured Post

Kisah di Balik Tiwu Ndegar Peka Yang Misterius dan Keberadaan si 'Kakar Tana' Bermata Kucing

Wisata, Infonewsia.com - Pernah melihat 'Kakar Tana dan pengin melihat seperti apa kecantikannya? Silahkan berkunjung ke Tiwu Ndegar...

Popular Posts

Name

Artikel,23,ASN NTT,1,Baiq Nuril,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Ekonomi,4,Facebook,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Kakar Tana,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kiriman Pembaca,1,Lifestyle,5,Mabar,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Opini,12,Paul Serak Baut,1,Penegakan Hukum,1,Profil,3,Puisi,5,Sandiaga Uno,1,Sastra,7,Selat Sunda,1,Tidak Disiplin,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Viktor Laiskodat,2,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,14,
ltr
item
Infonewsia: Ini Alasan Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor
Ini Alasan Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor
Mengapa Investasi Jangka Pendek Banyak diminati Investor karena memiliki potensi resiko lebih kecil dan liquiditas yang lebih terjaga
https://3.bp.blogspot.com/-jBWFefW8neY/Wu3JeUgvs2I/AAAAAAAAArI/cVsXG9AJsocSIhl87qtTX2EK1mKtYLb2gCLcBGAs/s640/Mengapa%2BInvestasi%2BJangka%2Bpendek%2Bitu%2Bmenguntungkan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-jBWFefW8neY/Wu3JeUgvs2I/AAAAAAAAArI/cVsXG9AJsocSIhl87qtTX2EK1mKtYLb2gCLcBGAs/s72-c/Mengapa%2BInvestasi%2BJangka%2Bpendek%2Bitu%2Bmenguntungkan.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2018/05/ini-alasan-mengapa-investasi-jangka.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2018/05/ini-alasan-mengapa-investasi-jangka.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy