Ikut Yuk! 5 Miliar Bagi Orang Yang Sanggup Ungkap Dalang Terorisme di Indonesia | Infonewsia

Ikut Yuk! 5 Miliar Bagi Orang Yang Sanggup Ungkap Dalang Terorisme di Indonesia

Jakarta, Infonewsia.com - Maraknya aksi Bom bunuh diri yang terjadi sepekan terakhir yang dilakukan oleh teroris yang menelan korban cukup banyak di beberapa tempat di Indonesia, membuat pengusaha Sam Aliando prihatin dan tergelitik.
Sayembara! 5 Miliar Bagi Orang Yang Sanggup Ungkap Dalang Terorisme di Indonesia

Saking prihatin dan tergelitiknya hati seorang Sam Aliando, ia pun menggelar sayembara untuk menangkap dalang serangan teroris di beberapa wilayah di Indonesia.

Semula pria yang mencalonkan diri sebagai presiden itu mematok hadiahnya  sebesar 1 miliar lalu dinaikannya menjadi Rp 5 miliar bagi siapaun yang berhasil melaporkan kepada polisi tentang keberadaan otak aksi terorisme.

"Saya prihatin dan ingin masyarakat luas berpartisipasi melawan teroris," katanya kepada Tempo, Kamis, 17 Mei 2018.

Tak hanya sampe di situ, Sam Aliano juga bertekad akan melaporkan channel YouTube ke Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI. Alasan pelaporannya adalah karena teroris belajar membuat bom dari YouTube.

Baca juga:

Kronologi Kerusahan di Mako Brimob Kelapa Dua dan Gugurnya Lima Personil Kepolisian


"Dari YouTube, teroris belajar membuat bom sendiri. YouTube juga memfasilitasi ilmu membuat bom bagi para teroris lain," ucap pengusaha keturunan Turki itu.

Sam Aliano menuturkan teror bom terjadi sejak peristiwa di Mako Brimob. Beberapa hari kemudian, serangan teroris terjadi di tiga gereja di Surabaya, Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, dan Markas Kepolisian Daerah Riau.

Serangan teroris dan bom bunuh diri itu membuatnya mengajak masyarakat turut berperan aktif. "Saya beri hadiah bagi orang yang akan melaporkan kepada polisi tentang keberadaan otak teroris," tutur Sam Aliano.

Baca juga:

Densus 88 Gerebek Rumah di Tangerang dan Berhasil Tangkap 3 Terduga Teroris

Bom Tiga Gereja di Surabaya dan Sidoarjo

Bom Surabaya dan Sidoarjo Dalam aksi terbaru ini, bom bunuh diri terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur dengan waktu berdekatan pada Minggu (13/05/2018) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Di hari yang sama sekitar pukul 21.00 WIB bom bunuh diri terjadi di Rusun Wonocolo, Sidoarjo. Keempat ledakan tersebut memakan korban jiwa sebanyak 17 orang (hingga 14 Mei 2018 pagi).

Kemudian pada Senin (14/5/2018), terjadi aksi bom bunuh diri di Mapolresta Surabaya sekitar pukul 08.50 WIB yang dilakukan lima orang yang merupakan satu keluarga.

Empat orang terduga pelaku dinyatakan tewas di tempat sementara satu sisanya terlempar dan lolos dari maut.(*)


KOMENTAR

Featured Post

Kisah di Balik Tiwu Ndegar Peka Yang Misterius dan Keberadaan si 'Kakar Tana' Bermata Kucing

Wisata, Infonewsia.com - Pernah melihat 'Kakar Tana dan pengin melihat seperti apa kecantikannya? Silahkan berkunjung ke Tiwu Ndegar...

Popular Posts

Name

Artikel,23,ASN NTT,1,Baiq Nuril,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Ekonomi,4,Facebook,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Kakar Tana,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kiriman Pembaca,1,Lifestyle,5,Mabar,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Opini,12,Paul Serak Baut,1,Penegakan Hukum,1,Profil,3,Puisi,5,Sandiaga Uno,1,Sastra,7,Selat Sunda,1,Tidak Disiplin,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Viktor Laiskodat,2,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,14,
ltr
item
Infonewsia: Ikut Yuk! 5 Miliar Bagi Orang Yang Sanggup Ungkap Dalang Terorisme di Indonesia
Ikut Yuk! 5 Miliar Bagi Orang Yang Sanggup Ungkap Dalang Terorisme di Indonesia
Sam Aliando, menggelar sayembara untuk menangkap dalang serangan teroris di beberapa wilayah di Indonesia.
https://4.bp.blogspot.com/-DEbEpWaoAlk/Wv2zR1UBK6I/AAAAAAAAAyI/YyA5yESJJcMqL6Gcsbp924zQ_zmi0SwBgCLcBGAs/s640/sayembara%2Bteroris.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-DEbEpWaoAlk/Wv2zR1UBK6I/AAAAAAAAAyI/YyA5yESJJcMqL6Gcsbp924zQ_zmi0SwBgCLcBGAs/s72-c/sayembara%2Bteroris.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2018/05/sayembara-5-miliar-bagi-orang-yang.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2018/05/sayembara-5-miliar-bagi-orang-yang.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy