Objek Wisata Gua Monyet, Kota Kupang NTT | Infonewsia

Objek Wisata Gua Monyet, Kota Kupang NTT

Kupang-Infonewsia.com, Bagi kamu yang berdomisili di kota Kupang atau wisatawan yang ingin berpetualang di kota Kupang, jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata Taman rekreasi gua Monyet. 

Gua monyet ini terletak di Kelurahan Tenau, Kecamatan Alak, Kota Kupang-NTT, berada dekat pantai di sekitar pelabuhan laut.

Jika wisatawan hendak ke sana, dari arah Kota tua Kupang atau Terminal Kupang, wisatawan bisa menumpang angkutan kota jurusan Kupang-Tenau dengan biaya sekitar Rp 10.000 per orang.

Pengunjung juga bisa menumpang jasa ojek dengan bayaran sekitar Rp 20.000 per orang. Atau jika hendak menyewa travel, maka bayarannya sekitar Rp 50.000 sekali antar.

Di objek wisata ini, pengunjung dapat menyaksikan monyet-monyet yang hidup secara berkelompok. Monyet-monyet ini hidup di alam goa yang berada di dalam taman rekreasi ini.

Jika pengunjung ingin memberi makan monyet-monyet itu, pengunjung bisa masuk ke dalam lokasi taman rekreasi.

Namun seringkali juga pengunjung tidak masuk ke dalam taman, namun hanya duduk di luar taman rekreasi karena monyet-monyet dimaksud juga banyak yang berada di luar lokasi itu.

Makanan yang disenangi monyet-monyet itu biasanya adalah kacang rebus atau buah pisang masak.

Untuk mendapatkan kacang rebus dan buah pisang yang masak, pengunjung harus membelinya dari Kota. Karena di tempat wisata itu tidak tersedia makanan dimaksud.

Untuk Anda yang ingin bersantai menikmati kesegaran udara taman rekreasi Gua Monyet Kupang, di objek wisata tersebut, pemerintah sudah menyediakan fasilitas peristirahatan seperti lopo.

Bagi Anda pecinta fotografi berlatar belakang alam maka lokasi ini cocok untuk berselfi, pre wedding dan modeling.

Selain itu, taman wisata ini juga juga cocok digunakan sebagai tempat makan siang bersama sambil menikmati keindahan pohon yang berada di taman rekreasi gua monyet Kupang.

Saat Anda berkeliling taman, selain pepohonan yang tumbuh diatas tanah bercampur batu karang raksasa, Anda dapat menyaksikan beberaga gua peninggalan penjajah Jepang.

Pada hari sabtu dan minggu serta hari libur lainnya, tempat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat Kota Kupang khususnya muda-mudi untuk menikmati keindahannya serta mandi di laut yang berada tidak jauh dari objek ini.



Penulis: Rikard Djegadut

KOMENTAR

Featured Post

Kisah di Balik Tiwu Ndegar Peka Yang Misterius dan Keberadaan si 'Kakar Tana' Bermata Kucing

Wisata, Infonewsia.com - Pernah melihat 'Kakar Tana dan pengin melihat seperti apa kecantikannya? Silahkan berkunjung ke Tiwu Ndegar...

Popular Posts

Name

Artikel,23,ASN NTT,1,Baiq Nuril,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Ekonomi,4,Facebook,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Kakar Tana,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kiriman Pembaca,1,Lifestyle,5,Mabar,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Opini,12,Paul Serak Baut,1,Penegakan Hukum,1,Profil,3,Puisi,5,Sandiaga Uno,1,Sastra,7,Selat Sunda,1,Tidak Disiplin,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Viktor Laiskodat,2,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,14,
ltr
item
Infonewsia: Objek Wisata Gua Monyet, Kota Kupang NTT
Objek Wisata Gua Monyet, Kota Kupang NTT
Gua monyet ini terletak di Kelurahan Tenau, Kecamatan Alak, Kota Kupang-NTT, berada dekat pantai di sekitar pelabuhan laut.
https://4.bp.blogspot.com/--vAkBp2bErw/W01m5vuaysI/AAAAAAAAAzE/zItBRrNbxRUryVE2a-yt25plDi3o_ZSpACLcBGAs/s640/Gua%2BMonyet%252C%2BKupang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/--vAkBp2bErw/W01m5vuaysI/AAAAAAAAAzE/zItBRrNbxRUryVE2a-yt25plDi3o_ZSpACLcBGAs/s72-c/Gua%2BMonyet%252C%2BKupang.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2018/07/objek-wisata-gua-monyet-kota-kupang-ntt.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2018/07/objek-wisata-gua-monyet-kota-kupang-ntt.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy