Kumpulan Pernyataan Kontroversial Gubernur NTT Viktor Lakskodat di Berbagai Media | Infonewsia

Kumpulan Pernyataan Kontroversial Gubernur NTT Viktor Lakskodat di Berbagai Media

Setelah resmi dilantik menjadi Gubernur NTT periode 2019 - 2024, Viktor Bungtilu Laiskodat kerap menyampaikan pesan, catatan, peringatan, ancaman, pemberitahuan, pengumuman, informasi dan lain sebagainya yang cukup kontroversial.
pernyataan-pernyataan kontroversial Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang terekam di berbagai Media.

Publik, mulai dari ibu-ibu hingga gereja, dari wisatawan sampai penjual tuak, dari kepala dinas dan ASN sampai orang miskin dan bodoh dibuat terkejut. Barangkali memang niat sang gubernur semata-mata hanya untuk membuat publik terkesima? Sebab hingga sejauh ini, hanya pernyataan kontroversial yang dilihat publik NTT (yang mana ini bukan termasuk dalam agenda janji-janji politik beliau). 

Publik NTT, sedang menunggu realisasi dari lusinan janji-janji politik seorang Viktor Bungtilu Laiskodat dan timnya membangun NTT ke arah yang lebih baik, dalam melawan stigma 'tunggu Tuhan tolong'. 

Berikut adalah beberapa pernyataan kontroversial Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kepada para ibu-ibu, Aparatur Sipil Negara (ASN), Calo TKI, Perokok, Orang kaya, orang miskin dan bodoh, Gereja, para pemimpin, wartawan hingga penjual tuak dan berbagai profesi dan jabatan lainnya. 

Kepada Calo TKI

"Kita akan kerja sama dengan Danrem Kupang dan Kapolda NTT. Yang mengirim TKI asal NTT ke luar dan menjadi budak, maka gubernur akan kasih uang untuk patahkan kakinya," 

Sumber: (https://regional.kompas.com/read/2018/09/10/18105831/gubernur-ntt-ancam-patahkan-kaki-pelaku-perdagangan-manusia-di-ntt.)

Catatan:  Masa lalunya dihidupkan kembali ya....wkwkw.

Kepada Perokok

"Orang yang isap rokok dan buang puntung rokok sembarangan, dan saya temukan, maka saya suruh angkat pakai mulut untuk dibuang ke tempat sampah," 

Sumber: (https://regional.kompas.com/read/2018/10/25/16361831/gubernur-ntt-kalau-ada-yang-buang-sampah-sembarangan-saya-suruh-ambil-pakai)

Catatan:  Siap komdan hehehe. Tapi komdan ingat, pajak dari rokok itu gede lho. 

Kepada Pemimpin

"Saya tidak tertarik bicara human trafficking di NTT, karena itu sebuah akibat kecil dari ketololan pemimpin manusia di NTT ini"

Sumber: (https://regional.kompas.com/read/2018/12/04/10000091/gubernur-ntt-siap-disebut-tolol-jika-human-trafficking-masih-tinggi)

Catatan:  Tak usah kata-kata lagi pak, langsung patahkan kakinya aja...

Kepada Orang Kaya

"Ini tempat langka (Taman Nasional Komodo), sehingga hanya khusus bagi mereka yang cukup uang saja. Yang tidak cukup uang tidak usah datang karena tempat ini khusus buat orang yang luar biasa,"

(https://regional.kompas.com/read/2018/11/22/12045341/gubernur-ntt-ingin-pengunjung-yang-masuk-taman-nasional-komodo-bayar-mahal)

Catatan: Iya emang hanya untuk alien (luar biasa - red.) saja, hehehe.

Kepada Orang Miskin dan Bodoh

“Karena orang cerdas saja yang masuk surga. Tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga,”

Sumber: www.suratkabar.id/115297/politik/bangun-sdm-gubernur-ntt-tak-ada-orang-bodoh-dan-miskin-masuk-surga

Catatan: Yakin sekali pak de...hehehe dapat ayat dari mana, alkitab apa alquran atau diarainya bapak? Terus bapak udah pulang dari surga?!

Kepada Ibu-Ibu

"Ibu-ibu sekarang suka sekali menonton sinetron. Nonton film sedih, ikut menangis, nonton film horor ketakutan, tapi masih mau nonton,"

Sumber: (http://kupang.tribunnews.com/2018/12/04/ini-6-pernyataan-kontroversial-gubernur-ntt-viktor-laiskodat-yang-menghebohkan-masyarakat-ntt?page=4)

Catatan: Hehehehe, apa urusan bapak mempersoalkannya? wkwkw.

Kepada Gereja

"Kita miskin, tapi kita kirim ratusan misionaris ke seluruh dunia untuk ajarkan hidup cinta kasih. Ini catatan kritis buat pemerintah dan gereja. Kita patut malu. Kita harus kerja luar biasa dengan kejujuran hati, tidak ada waktu untuk pura-pura baik dan pura-pura kerja. Saya harapkan kerjasama pemerintah dan gereja bukan munafik dan pura-pura tetapi semangat bangun,"

Sumber: (http://kupang.tribunnews.com/2018/12/04/ini-6-pernyataan-kontroversial-gubernur-ntt-viktor-laiskodat-yang-menghebohkan-masyarakat-ntt?page=4)

Catatan: Janganlah pak, untuk apa berbangga, toh, miskin tidak bakal masuk surga!

Kepada Orang Tua Murid

"Pasti kelihatan anaknya di sekolah bodoh. Ya, pasti karena tidak makan marungga. Ini masih juga masih membangun nilai-nilai untuk sampai pada tujuan bersama, sehingga masih banyak yang harus dilakukan bersama.”

Sumber: (http://kupang.tribunnews.com/2018/12/04/ini-6-pernyataan-kontroversial-gubernur-ntt-viktor-laiskodat-yang-menghebohkan-masyarakat-ntt?page=4)

Catatan: Sudahlah pak, jangan basa-basi, buat aja peraturan yang mengharuskan semua makan marungga. Finish. 

Kepada Bupati dan Kepala Desa

“Para Bupati dan Kepala Desa (Kades) harus menulis tentang semua atraksi budaya dan obyek wisata yang ada di wilayah masing – masing. Tulisan tentang semua potensi wisata yang ada bisa kita gunakan untuk menceritakan kepada semua orang yang masuk ke provinsi ini. Kalau pariwisata tidak ada cerita itu bukan pariwisata,”

Sumber: (https://www.metrobuananews.com/2018/12/05/gubernur-ntt-wajibkan-semua-kades-menulis-atraksi-budaya-di-wilayahnya/

Catatan: Masuk pak Eko. wwkwkwk

Kepada Para Camat

"Ke depan saya tidak tertarik bicara persentase baik pada level provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa. Saya lebih tertarik kalau seorang camat datang bawa laporan jumlah orang miskin berapa, keluarganya siapa dan terapinya apa. Karena yang kita terapi orang, bukan persentase,"

Sumber: (https://regional.kompas.com/read/2018/09/09/06500091/gubernur-ntt-mulai-hari-ini-kepala-dinas-harus-sesuaikan-pakaian-saat-turun)

Catatan: Selain karena bapak takut kinerja bapak dievaluasi juga biar yang miskin segera diterapi sedini mungkin. Sebab jika tidak, bakal kosong surga sana dan neraka sesak to pak...

Kepada Para Kepala Dinas Dan ASN

"Mulai hari ini para kepala dinas dan ASN provinsi harus menyesuaikan pakaian dan sepatu saat turun ke desa. Kita harus sungguh-sungguh. Target kita adalah kehormatan. Dan kehormatan itu hanya lahir dari pengorbanan. Saya punya keyakinan dengan hal ini, NTT dalam tiga tahun akan lepas landas,"

Sumber: (https://regional.kompas.com/read/2018/09/09/06500091/gubernur-ntt-mulai-hari-ini-kepala-dinas-harus-sesuaikan-pakaian-saat-turun)

Catatan: Maksudnya apa sih pak? 

Kepada Para Peneliti

"Penelitian adalah satu satu cara untuk memperoleh data-data, karena itu kedepan kita siapkan anggaran untuk penelitian sebesar Rp 100 miliar. Data harus valid baik untuk sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Data ini penting agar kedepan dengan data kita bisa luncurkan program-program apa saja," 

Sumber: (http://kupang.tribunnews.com/2018/09/14/gubernur-ntt-viktor-laiskodat-siapkan-100-miliar-untuk-bidang-penelitian?fbclid=IwAR2N3PX3zLvWvm-5CZdv7UWbrUWBexm9baPnpV3KWdbRnojJKrJxBdoaNdU)

Catatan: Masuk pak Eko. 

Kepada Pengusaha Hotel Melati

"Pariwisata di NTT akan dijadikan sebagai lokomotif pembangunan di NTT sehingga kalau pilihannya hotel kelas melati maka kami tidak akan kasih izin, terutama di Labuan Bajo," 
Sumber: 

(https://regional.kompas.com/read/2018/12/13/12514981/gubernur-ntt-hotel-kelas-melati-di-labuan-bajo-tak-akan-dikasih-izin)

Catatan: Sudah mulai terbaca pak Eko, emang ada niat biar usaha kecil gulung tikar, dan Pak Eko mulai bawa investornya pak Eko. Iya toh? 

Kepada Orang Muda

"Kalau saya temukan pemuda pemalas, saya akan lipat dia sampai ke laut. Saya tidak butuh orang pemalas. Provinsi ini butuh pemuda rajin. Yang tidur lima jam sehari,"

Sumber: (http://kupang.tribunnews.com/2018/12/21/gubernur-ntt-viktor-b-laiskodat-ultimatum-pemuda-di-ntt-tidur-5-jam-sehari-atau-dapat-sanksi-ini)

Catatan: Biasa sikat PKL Tanah Abang wkwkww

Kepada Penjual Tuak

"Sebagai gubernur, saya akan cabut itu. Di mana-mana itu distribusi minuman keras harus diatur dengan baik. Tidak semua tempat bisa jual minuman keras. Kita malah melarang produksi minuman keras. Itu jelas melarang kreatifitas warga. Saya ini ahli minuman keras. Saya tidak perlu coba, saya cium saja, saya langsung tahu minuman mana yang bagus. Tuhan sudah kasih saya penciuman yang luar biasa,"

Sumber: (https://regional.kompas.com/read/2018/12/04/18430531/gubernur-viktor-laiskodat-akan-cabut-larangan-produksi-minuman-keras-lokal)

Catatan: Tidak usah diumbar pak Eko, semua juga sudah tahu bapak AHLI MINUMAN KERAS wkwkwkw. 

Kepada Investor Tambang

"Tambang bukan pilihan yang baik untuk tingkatkan ekonomi rakyat NTT. Tambang akan menutup lahan pertanian rakyat, dan merusak lingkungan yang berisiko terjadi banjir dan tanah longsor. Lubang sisa tambang mengandung zat asam yang berbahaya," 

Sumber: (https://nasional.tempo.co/read/1125248/pidato-perdana-viktor-laiskodat-bakal-moratorium-tambang-di-ntt/full&view=ok)

Catatan: Semua juga sudah tahu pak Eko. Jadi, moratoriumnya yang serius dong pak Eko

Kepada Wisatawan

"NTT itu indah dan kecil, jadi kita tidak tertarik dengan jumlah turis yang datang. Jadi yang datang harus mengeluarkan biaya besar. Pulau Komodo itu indah, eksotik dan langka, jangan dijual murah. Turis asing yang masuk harus bayar USD 500, semua ribut. Biarlah komodo punya harga luar biasa. Masa hewan purba satu-satunya di dunia, murah lagi. Untuk itu, Pak Dadang ( Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar) yang ada di sini, tolong sampaikan ke Pak Menteri Pariwisata, Gubernur NTT punya kehendak seperti itu jangan dilawan. Di Pulau Komodo, kita tidak tertarik dengan orang miskin yang datang. Dalam semangat kita peduli ingin Pulau Komodo ini dinikmati anak cucu kita, tiket masuk ke Pulau Komodo itu tidak boleh murah. Menjaga keberlanjutan itu mahal,"

Sumber: (https://www.liputan6.com/bisnis/read/3804546/gubernur-ntt-blak-blakan-soal-harga-tiket-masuk-pulau-komodo-usd-500-yang-bikin-heboh)

Catatan: Masuk pak Eko. 

Itulah beberapa pernyataan kontroversial Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat.  Dari hari ke hari, publik NTT bahkan Indonesia jadi makin tahu ke-asli-an seorang Viktor Laiskodat. 

KOMENTAR

Featured Post

Tak Hanya Salmafina Sunan, Para Artis Cantik Ini Juga Pindah Keyakinan

Sosok, INFONEWSIA.COM - Nama Salmafina Sunan tengah menjadi sorotan atas kabar pindah keyakinan yang dilakukannya. Meski tak secara gamb...

Popular Posts

Name

Agustinus Marsirinus Baut Tutup Usia,2,Alexander Wilhelmus Yosef Hamboer,1,Analisis,1,Artikel,24,Asmirandah,1,ASN NTT,1,Aturan Ganjil Genap,1,Baiq Nuril,1,Batavia Tahun 1627,1,Bocah Kelas 2 SD Tewas,1,Bocah Perempuan Tewas Mengenaskan,1,Budaya,16,Caleg DPRD,1,Carolus Hamboer,1,Dibunuh Pedangang Bubur Ayam Keliling,1,Dinas PKO Mabar,1,Dominasi Pihak Asing,1,Don Bosco Selamun,1,Dosen Untar & Trisakti,1,DPRD Bulukumba,1,DPRD Marah,1,Ekonomi,4,Eva Yanthi Arnaz,1,Facebook,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gerhana Bulan,1,Gubernur NTT,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Indonesia,1,Jantung Asia,1,Jokowi ke Labuan Bajo,1,Jokowi Kunjungi Manggarai Barat,1,Kabar Bohong,1,Kakar Tana,1,Kalvin Duta OSN,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kepala BNPN Tutup Usia,1,Kiriman Pembaca,1,Kisah Eva Arnas,1,Kota Seribu Jerigen,1,Kue dan DPRD,1,Kunjungan Jokowi,1,Labuan Bajo,1,Lexy Hamboer,1,Lifestyle,5,Lowongan Kerja,1,Mabar,1,Mafia Air di Labuan Bajo,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Marsha Timothy,1,Nafa Urbach,1,Natalie Sarah,1,Opini,12,Pater Cornelius Leo Adrianus,1,Pater Edwin Bernard Timothy,1,Paul Serak Baut,1,Pelepasan Jenazah,1,Pembangunan Pariwisata Manggarai Barat,2,Pemred MetroTV,1,Penegakan Hukum,1,Penemuan Tank Tua,1,Profil,3,PT. Angkasa Pura Propertindo,1,Puisi,5,Putra Bos Konstruksi Baja,1,Ratu Film Panas Indonesia,1,Rikard Djegadut,1,Salmafina Sunan,1,Sandiaga Uno,1,Sastra,7,Selat Sunda,1,Sepeda Motor,1,Sutopo Purwo Nugroho meminta maaf,1,Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia,1,Sutopo Purwo Nugroho Tutup usia,1,Tank Tua Merauke,1,Tidak Disiplin,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Viktor Laiskodat,2,Waktu Gerhana Bulan,1,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,15,Zara Zettira,2,Zara Zettira Hina Pesantren,1,Zara Zettira Penulis,2,
ltr
item
Infonewsia: Kumpulan Pernyataan Kontroversial Gubernur NTT Viktor Lakskodat di Berbagai Media
Kumpulan Pernyataan Kontroversial Gubernur NTT Viktor Lakskodat di Berbagai Media
Kumpulan Pernyataan Kontroversial Gubernur NTT Viktor Lakskodat di Berbagai Media
https://4.bp.blogspot.com/-x0UheQiH-JE/XCBffII-U9I/AAAAAAAAMkE/GULmr8WqQ9QoStNluZd6qWZvMLTn2UOywCLcBGAs/s640/Pernyataan%2Bkontroversial%2BViktor%2BLaiskodat.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-x0UheQiH-JE/XCBffII-U9I/AAAAAAAAMkE/GULmr8WqQ9QoStNluZd6qWZvMLTn2UOywCLcBGAs/s72-c/Pernyataan%2Bkontroversial%2BViktor%2BLaiskodat.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2018/12/kumpulan-pernyataan-kontroversial.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2018/12/kumpulan-pernyataan-kontroversial.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy