Ini Agenda Kunjungan Jokowi Bersama Rombongan Selama di Labuan Bajo
Cari Berita

Advertisement

Ini Agenda Kunjungan Jokowi Bersama Rombongan Selama di Labuan Bajo

Tuesday, July 9, 2019

Labuan Bajo, Infonewsia.com - Presiden Joko Widodo, didampingi ibu negara Iriana Jokowi bersama rombongan meninggalkan Lapangan Monas menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur untuk selanjutnya lepas landas pada pukul 10.10 WIB menuju Labuan Bajo pada Rabu (10/7/2019) pagi. 
 Presiden Joko Widodo, didampingi ibu negara Iriana Jokowi bersama rombongan meninggalkan Lapangan Monas menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur untuk selanjutnya lepas landas pada pukul 10.10 WIB menuju Labuan Bajo pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Jokowi akan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 13.50 Wita.

Jajaran kepolisian setempat,telah melakukan pengamanan di kawasan Manggarai Barat sejak kemarin.

Di Pelabuhan Labuan Bajo pun telah disiapkan kapal untuk menggangkut rombongan Presiden. Sejumlah aparat TNI dan Polri bersenjata laras panjang juga terlihat di depan kantor Bupati Mabar dan bersiaga di sejumlah titik vital di Labuan Bajo.

Upacara gelar pasukan akan dilaksanakan, Rabu (10/7/2019) pagi, sebelum Presiden tiba di Labuan Bajo.

5 Menteri Datang Bersama Presiden Jokowi

Presiden Jokowi akan membawa serta lima orang menteri saat berkunjung ke Labuan Bajo, Rabu (10/7/2019) sampai Kamis (11/7/2019).

Kelimanya yaitu Menko Maritim, Menteri PU, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Perhubungan.

"Menteri yang ikut datang yaitu Menko Maritim, Menteri PU, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Perhubungan," kata Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Mabar Solus Rafael, kepada Bupati Mabar Agustinus Ch Dula saat rapat membahas persiapan kedatangan presiden di ruang rapat bupati, Selasa (9/7/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Forkompinda, pihak perhotelan dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Agenda Jokowi dan Rombongan

Sampai di Labuan Bajo, Jokowi dan rombongan akan langsung meninjau rencana pengembangan Bandara Komodo kemudian langsung menuju lokasi Puncak Waringin Labuan Bajo untuk kembali meninjau proyek penataan kawasan Puncak Waringin.

Sorenya, Jokowi menuju Kampung Air dan dilanjutkan untuk melakukan wisata kuliner di kawasan Kampung Ujung, Labuan Bajo.

Untuk diketahui, sejak sore kemarin, kawasan Kampung Ujung, Kabupaten Manggarai Barat, telah dilakukan bersih-bersih untuk menyambut kedatangan RI 1.

Sementara, warga di sekitar Jalan Kampung Ujung pagi ini melakukan aktivitas seperti biasa.

Malamnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menginap di Hotel Ayana Labuan Bajo.

Pada hari kedua akan berkunjung ke Pulau Padar, lalu akan ada pertemuan di ruangan VIP Bandara Komodo sebelum meninggalkan Labuan Bajo.

Pertemuan itu untuk membahas perencanaan pembangunan di Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata dunia.(RDJ)