Untuk Yang Tersayang, Penghuni Kosan Cijantung | Infonewsia

Untuk Yang Tersayang, Penghuni Kosan Cijantung

Kosan Cijantung


SENGANG, INFONEWSIA.COM -Selamat sore yang tersayang, penghuni Kosan Cijantung. Apa kabar kalian  semua? saya harap semoga baik-baik saja, sehat walafiat dan, jangan pernah lupa, teruslah berdiri tegak walau celana turun-naik karena Volume lingkaran pinggang terus mengerut. Ingat, Jakarta ini Pak, keras. Sayang-sayangku, jujur,  rindu ini kian membuncah. Saya hanya bisa mendekapnya meski tak tahu kapan ia mengepul, kemudian terbang tinggi seperti asap, untuk selanjutnya tiba pada kalian semua, sayang.

Sayang-sayangku, pernah suatu waktu saya dengar cerita tentang kalian. Salah satu dari kalian, sebut saja namanya Ludovic, berkeinginan kuat untuk menjadi Gubernur di di NTT. Cerita lepas menuturkan, Pria gagah-perkasa dan berpenampilan agak neces ini marah betul pada tata-kelola Provinsi berbasis Kepulauan itu. Katanya, sistem Kapitalisme di NTT terus beranak cucu, politik dinasti berkocol-apik dan yang paling ganas katanya, korupsi kian mewabah.

"Tidak ada yang becus untuk urus ini Provinsi. Korupsi terjadi di mana-mana, yang miskin dan tak berdaya terus dieksploitasi keberadaanya. Tunggu, bila waktunya tiba, saya akan bertindak tegas. Saya akan patahkan kaki-kaki pencuri uang rakyat itu, biar tidak bisa jalan, bila perlu mati saja, mati karena mencuri itu baik " demikian kemarahan Ludovic, cerita seseorang kepada saya.

"Urus NTT ini memang tidak main-main, kawan. Harus kerja keras, kreatif dan punya Inovisai tinggi. Lagi pula, NTT ini sudah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata unggulan. Tugas Pemda adalah menghidupkan semua spot wisata yang ada. Promosi harus ditingkatkan dan sebagai pelaku (Subjek) wisata, manusianya harus terus diedukasi", sambung Ludovic.

Mendengar cerita ini, sepintas saya membusungkan dada. Saya bangga, masih ada sosok anak muda yang menaruh perhatian penuh untuk daerahnya. Setidaknya Ludovick, Anda telah berfikir out of the box. Anda adalah sedikit dari barisan orang muda yang tidak sekadar kuliah, tetapi berfikir besar dengan mengorbitkan gagasan serta visi-misi semulia itu, sekalipun Anda sampaikan itu dengan penuh amarah dan emosi tak stabil. Nak sya tahu betul jiwa juangamu. Darahmu masih panas, tulangmu masih masih muda, gertaklah sekeras mungkin, asal jangan sampai gigi keropos dan rambut rontok, ya Ellaaahhh...

Tapi sekali lgi, tdk ada yg salah dengan reaksimu nak, saya memakluminya. Ludovick, untuk Anda saya angkat topi, Anda keren, menggemeskan dan tentu saja, Anda kece.

Tapi Ludovick, biar fer, saya iringi pujian untuk Anda ini dengan beberapa catatan kritis. Pertama, kata-kata memang meninabobokan. Orang dibuatnya melototkan mata, terbuai, mengangguk-anggukan kepala sambil meluapkan tepukan tangan. Anda patut menerima semua itu, tapi ketahuilah itu tidak cukup. Tugas Anda sekarang adalah menyiapkan diri, tidak saja dengan ucapan belaka tetapi dengan aksi nyata. Anda mesti belajar kuat dan baca banyak. Dengan begitu, Anda memiliki wawasan luas sebagai modal dasar untuk menjadi pemimpin.

Hal lain adalah Anda harus memprovokasi orang untuk terus berdiskusi. Di situ, selain Anda harus berbicara, juga harus mendengarkan orang lain. Ingat, kebiasaan untuk mendengarkan itu penting. Siapapun yang berbicara, baik orang sebego saya ini, entah apa pula yang saya bicarakan, dengarkan baik-baik. Usahakan jangan mudah baper. Perdalam kemampuan literasi, sehingga mampu menangkap makna terdalam setiap satire orang-orang. Satire adalah bentuk kritik dengan menggunakan berbagai medium untuk merubah yang tidak beres dalam diri dan kebijakan. Contoh, ketika saya menyampaikan "Jefto sering bohong dan mengkhianati janji", itu berarti meminta Jefto untuk tidak lagi bohong dan harus tepati janji. Bahasa sederhananya, ambilah hal positif dari setiap omongan orang tentang kita, okehhh....

Kedua, bangun relasi dengan sebanyak mungkin orang. Ludovick ganteng, keluarlah dari zona nyaman. Apa itu zona nyaman? Begini Ludovick, jika selama ini Anda merasa nyaman dengan teman-teman kosan Anda - Anda misalnya rokok dan ngopi bersama setiap saat, tidur larut malam, sering baku cabut bulu kaki sebelum tidur sehingga pecah gelagak tawa -  dan Anda merasa tidak mendapatkan hal posititif dengan itu semua, keluarlah sebentar, cari dan berceritalah dengan orang-orang yang Anda nilai bisa berbicara baik sekaligus punya kemampuan mendengarkan. Saya dengar di sekitar Anda tinggal, ada sosok Om Viktor dan Kae Kalis. Dua orang ini, saya dengar juga telah sukses dalam tugas dan kerja mereka masing-masing. Saya anjurkan, jika si Acoen salah satu teman baikmu yang saya kenal itu sering membuatmu menyerhitkan dahi dengan mengotak-atik akun efbimu, pergi saja ke Om Viktor dan Kae Kalis. Minta mereka untuk memberitahumu tips-tips sukses, sambil sesekali minta cara ampuh kepada mereka bagaimana cara mengendalikan jempol agar tidak mengobrak-abrik akun efbi orang, berikut dampak-dampak negatif jika tetap genit; sehingga sepulang dari kedua sosok itu anda bisa menceremahi si Acoen dengan dua temanmu yang sok gaul itu, johaen dan Handrae. Okeh, saya harap Anda paham.

Ludovick, membangun relasi dengan banyak orang itu baik dan positif bagi seorang calon pemimpin. Selain berbagi, untuk jangka panjang, ini merupakan bentuk investasi untuk mengakomodasi modal sosial bagi pencalonan nanti. Mari kita mengakui poin terakhir yang saya sebut ini secara jujur. Ini negara demokrasi Vick, kalkulasi kalah-menang dengan akumulasi suara terendah- terbanyak tetap berlaku. Karena itu mainkan sejumlah strategi, asalakan halal dan tidak menyakiti orang lain.

Sekalipun kelak cita-cita Anda untuk menjadi Gubernur tak tercapai, semua yang Anda lakukan hari ini tetap releven untuk suatu yang lebih pasti, nanti yakni: menjadi Gubernur untuk isteri dan anak-anak tercinta. Tentu, sebelum ke pelaminan, Anda membutuhkan sejumlah modal besar sebagai mas kawin dan biaya operasional pesta nikah. Modal itu, selain Anda dapat dengan usaha sendiri, sumbangan dari kawan-kawan, Anda juga bisa dapatkan dari jejaring sosial Anda. Watak keras Anda juga nanti tidak akan sia-sia. Ini cukup ampuh untuk membentuk dan mendidik anak laki-laki yang suka mengintip penggantin baru ludovick. Lalu jiwa demokratis Anda cukup relevan untuk untuk mengambil keputusan penting dalam rumah tangga, pembagian waris dan lain-lainya itu. Teruslah belajar, Vick.

Sayang-sayangku, perhimpunan pria-pria di kosan Cijantung yang bagaya banyak tapi berdompet tipis, ada soal lain juga yang saya dengar tentang kalian. Apa itu? Ini soal Asmara. Di situ saya dengar juga soal si Acoen, orang yang sering menggembar-nggembor kegantengannya dan selalu mendaku punya banyak tips untuk membuat wanita jatuh-tersungkur dalam pelukan dan dekapan pria.

"Adek, saya lihat kamu ini terlalu huru-haru dan cemas soal wanita. Banyak cara agar wanita secantik apapun jatuh dalam pelukan kalian. Paling penting adalah satu ini, kamu harus jadi sumber kenyamanan. Kalau ini kamu bisa, percaya sa, bungkus sudah", Senandung basi si Acoen.

Kekuatannya si Achoen ini memang pada kata-kata, menohok. Jika saja wanita tidak memiliki mekanisme pertahanan diri yang kuat, selesai sudah.

 "Kalian mau wanita seperti apa? Langsing, berpipih lesuh, hitam manis dan punya kebiasaan mengunyah perman karet sehingga pipihnya menyerupai tirus, enak dan tak membosankan untuk dipandang? Ceritakan semua kejelakan saya kepadanya sampai dia memuntah, saya akan "menjinakkanya" kembali dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dengan kekuatan kata-kata" daku Achoen.

Itukan, orang ini memang sedikit puitis dan narasinya kadang beraroma biblis. "Rombak Bait Allah ini sekarang juga, akan Saya bangun kembali dalam tempo tiga hari dengan kekuatan Firman".  Rumusan naskah biblis inilah sebagai senjata pamungkas Achoen. Dipolesnya sedemikian rupa, seolah-olah milik blio. Tapi tak apa-apa, ini malah justru positif, naskah biblis dibawa dan diaplikasikan untuk menunjang kehidupan jasmanih.

Untuk si Acoen, jika cinta itu dirunut sekaligus dipaparkan seperti SKS kuliahan, Anda mungkin orang yang tepat. Tapi cinta itu tentang hidup dan mati seseorang Achoen. Dasar si Achoen, yang buta cinta. Kamu kagak taukan, si temanmu Krios itu adalah orang pertama yang menangis karena cinta, sampai-sampai ia melantunkan sebuah narasi yang menikam ulu hati, "Untuk Sebuah Nama". Walaupun nama itu masih menjadi tanya tanya dan abstrak, tetapi orang dibuatnya bersimbah air liur, eh air liur, air mata maksudnya, MasyaAllah.

Jadi Achoen stop sudah tipu-tipu dengan teori-teorimu itu. Kalaulah kamu  mengutip naskah biblis, Achoen jadilah itu sebagai tanda keseriusan utk menyatakan cinta dan kasih sayangmu. Jangan sesekali kau pernah  nodai ayat-ayat suci utk melukai perasaan, wanita. Paling penting, setelah mengutip ayat-ayat suci, jangan lupa ke Gereja, bawa serta teman-temanmu, ya. Achoen, jadilah seperti Hilgon, sahabat kamu yang lain itu. Hidupnya realistis, kalaupun dia sering mengantungkan lamunannya di awan yang tinggi, dia tetap sadar bahwa kakinya menginjak di bumi yang fana ini. Achoen, jangan banyak bertoeri sayang, perjuangkan cintamu, ya. Woeeee, bangun-bangunnnn.

Tapi, sayang-sayangku, apapun yang kalian lakukan, kalian luar biasa. Ingat, jangan lupa makan, cuci piring dan isi air galon. Satu lagi, pakaian itu langsung sehabis mandi, jangan bertumpukan sehingga meghirupkan aroma tak sedap.

Salam cium dan pelukku dari jauh

Malaikat Pelindung Kos

KOMENTAR

Featured Post

Untuk Yang Tersayang, Penghuni Kosan Cijantung

Kosan Cijantung SENGANG, INFONEWSIA.COM -Selamat sore yang tersayang, penghuni Kosan Cijantung. Apa kabar kalian  semua? saya harap s...

Popular Posts

Name

Agustinus Marsirinus Baut Tutup Usia,2,Alex Ganggu,1,Alexander Wilhelmus Yosef Hamboer,1,Analisis,1,Artikel,24,Asmirandah,1,ASN NTT,1,Aturan Ganjil Genap,1,Baim Wong,1,Baiq Nuril,1,Banten,1,Batavia Tahun 1627,1,Bocah Kelas 2 SD Tewas,1,Bocah Perempuan Tewas Mengenaskan,1,Budaya,16,Bunda Seluruh Asia,1,Caleg DPRD,1,Carolus Hamboer,1,Congko Lokap,1,Dialog Imajiner,1,Dibunuh Pedangang Bubur Ayam Keliling,1,Dinas PKO Mabar,1,Dominasi Pihak Asing,1,Don Bosco Selamun,1,Dosen Untar & Trisakti,1,DPRD Bulukumba,1,DPRD Marah,1,Driver Grab,1,Driver online meninggal,1,Ekonomi,4,Eva Yanthi Arnaz,1,Facebook,1,Ganja,1,Gempa Bumi,1,Gendang Werak,1,Gerald N. Bibang,1,Gerard N. Bibang,1,Gerhana Bulan,1,Gojek,1,Grab,1,Gubernur NTT,1,Gunung Maria,1,Ibrahim Peyon,1,IKBL,1,Indonesia,1,Jantung Asia,1,Jokowi ke Labuan Bajo,1,Jokowi Kunjungi Manggarai Barat,1,Kabar Bohong,1,Kakar Tana,1,Kalvin Duta OSN,1,Keluarga Besar Lembor Raya Jabodetabek,1,Kepala BNPN Tutup Usia,1,Kiriman Pembaca,1,Kisah Eva Arnas,1,Korban Pembunuhan,1,Kota Seribu Jerigen,1,Kue dan DPRD,1,Kunjungan Jokowi,1,Labuan Bajo,1,Lexy Hamboer,1,Lifestyle,5,Lowongan Kerja,1,Mabar,1,Mafia Air di Labuan Bajo,1,Mahasiswa UKI,1,Mahasiswa UKI St. Paulus Ruteng,1,Mahasiswa/i,1,Mahasiswi Cantik,1,Malam Kudus,1,Marsha Timothy,1,Maya,1,Montemaría,1,Nafa Urbach,1,Natalie Sarah,1,Opini,12,Orang Manggarai,1,Pater Cornelius Leo Adrianus,1,Pater Edwin Bernard Timothy,1,Patung “Our Lady of Peace,1,Paul Serak Baut,1,Paus Berkunjung ke Thailand,1,Paus Fransiskus,1,Pelepasan Jenazah,1,Pembangunan Pariwisata Manggarai Barat,2,Pemred MetroTV,1,Penegakan Hukum,1,Penemuan Tank Tua,1,Perbudakan,1,Profil,3,Proses beatifikasi,1,PT. Angkasa Pura Propertindo,1,Puisi,5,Putra Bos Konstruksi Baja,1,Ratu Film Panas Indonesia,1,Rikard Djegadut,1,Roman,1,Salib Suci,1,Salmafina Sunan,1,Sandiaga Uno,1,Sastra,8,Selat Sunda,1,Semester Akhir,1,Sepeda Motor,1,Sr. Maria Antónia Pinho,1,Surat Terbuka,1,Suster Ana Rosa Sivori,1,Sutopo Purwo Nugroho meminta maaf,1,Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia,1,Sutopo Purwo Nugroho Tutup usia,1,SVD,1,Tank Tua Merauke,1,Teater Taki Mendi,1,Tidak Disiplin,1,Transportasi Daring,1,Tsunami Banten,1,Tya Dwiardianti,1,Update,24,Ustadz Abdul Somad,1,Viktor Laiskodat,2,Waktu Gerhana Bulan,1,Wilhelmus Syukur,1,Wisata,15,Zara Zettira,2,Zara Zettira Hina Pesantren,1,Zara Zettira Penulis,2,
ltr
item
Infonewsia: Untuk Yang Tersayang, Penghuni Kosan Cijantung
Untuk Yang Tersayang, Penghuni Kosan Cijantung
https://1.bp.blogspot.com/-4jvypytwzRU/XbeCj2QQK_I/AAAAAAAABzw/vIocx3EX9YUtL0hCYzOje61Pdb4fG7XrwCEwYBhgL/s320/FB_IMG_15723063879742614.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4jvypytwzRU/XbeCj2QQK_I/AAAAAAAABzw/vIocx3EX9YUtL0hCYzOje61Pdb4fG7XrwCEwYBhgL/s72-c/FB_IMG_15723063879742614.jpg
Infonewsia
https://www.infonewsia.com/2019/10/untuk-yang-tersayang-penghuni-kosan_28.html
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/
https://www.infonewsia.com/2019/10/untuk-yang-tersayang-penghuni-kosan_28.html
true
7293979240380718745
UTF-8
Semua artikel Tidak ditemukan artikel LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda LAMAN ARTIKEL Lihat Semua Rekomendasi LABEL ARSIP PENCARIAN SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel pencarian Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mggu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy